Rabu, 16 Februari 2011

Steamed Cheese Cake a.k.a brownies kukus keju

Ceritanya temen tanya n mau pesen cheese cake... aku bilang belum gape n belum PeDe komersil-in Cheese cakenya. Aku bilang bisanya bikin Steamed Cheese Cake.. dia bilang kaya apa tuh bentuknya... aku bilang kalo kate orang betawi sih CIZKEK KUKUS .
Ternyata temen nekat tetep mau pesen juga... okeh...
Aku pake resep Cheese Cake kukus-nya pak sahak pribadi, dibagian tengah dan atasnya aku kasih butter cream n keju




Browkus Keju
by : Sahak Pribadi - NCC

Bahan A :
Telur 3 butir
Gula 100 gram
TBM 1 sdm

Bahan B :
tepung terigu 60 gram
Maizena 20 gram
Garam 1 sdt
Susu bubuk 40 gram

Bahan C :
250 cream cheese (ratih: pakai 200 gr)
50 gram butter dikocok sampai lembut

Caramembuatnya :

Kocokbahan A sampai mengembang
Masukan bahan B lalu aduk sampai rata.
Kocok bahan C sampai halus kemudian masukan keadonan lalu aduk sampai rata.
Tuang keloyang (aku pakenya 30x10cm) lalu kukus kurang lebih 20 menit.






0 comments:

Posting Komentar

 

Viene Kitchen Template by Ipietoon Cute Blog Design